Dandim 0304 Agam Serahkan Kunci Rumah Siap Rehab ke Warga Balingka

Monday, 15 June 2020 : 05:53

Agam, liput24.com | Senyum dan bahagia terpancar dari wajah Sumaniar, warga Nagari Balingka, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, saat menerima kunci rumah yang telah direhab oleh Kodim 0304 Agam, Senin (15/06).

Sebelumnya Sumaniar dan keluarganya tinggal disalahsatu rumah yang tidak layak huni peninggalan suaminya, almarhum Purnawiran Letda Inf Tanius yang berdinas di Kodam III Siliwangi. 

Kemudian pada 2 Juni 2020 , rumah tersebut direhab oleh Kodim 0304 Agam dalam rangka HUT Kodam Bukit Barisan ke 70.

Dandim 0304 Agam, Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro mengatakan, hari ini pihaknya menyerahkan kunci rumah siap rehab kepada salah seorang warga di Nagari Balingka Kecamatan IV Koto ini, dalam rangka HUT Kodam Bukit Barisan ke 70. 

"Kita kerjakan rumah ini selama dua minggu. Semoga dapat terbantu hendaknya," ujar Dandim, Letkol Inf Victor didampingi oleh Camat IV Koto, Ekko Espito serta Danramil 09/IV Koto Dim 0304 Agam.

Lanjut Victor, bantuan rehab rumah tersebut juga salah satu penghargaan kepada almarhum yang telah berjasa. "Ya ini bentuk kepedulian kita kepada keluarga veteran," jelas Victor.

Anak pemilik rumah, Yenita menuturkan, bahwa ia sudah puluhan tahun tinggal dirumah tersebut bersama orangtuanya. "Saya sangat senang setelah mendapatkan bantuan rehab rumah dari Kodim 0304 Agam," tutur Yenita didampingi orangtuanya, Sumaniar. (Kim)
Silahkan Bagikan Berita Ini