Kodim 0304/Agam Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Monday, 8 June 2020 : 20:26


Bukittinggi,liput24.com | Penuhi kebutuhan darah di Bukittinggi, Kodim 0304 Agam gelar bhakti sosial donor darah bersama PMI Bukittinggi, Selasa (9/05).


Dandim 0304 Agam, Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro mengatakan, hari ini Kodim 0304 Agam menggelar bhakti sosial donor darah dalam rangka HUT Kodam Bukit Barisan ke 70. "Kita juga berbagi sembako serta pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada masyarakat khususnya Purnawirawan TNI di seputaran Banu Hampu, Kabupaten Agam," kata Victor didampingi Ketua Persit KCK Cab LVIII Dim 0304/Agam Ny. Isye Victor Tjokro.


Lanjut Dandim, peserta donor darah ini yaitu dari anggota TNI sebanyak 100 orang dan ditambah dengan 30 orang anggota Persit. Kemudian sebelum mendonor, peserta harus dilakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu. "Tadi juga ada adik-adik kita dari pramuka dan juga ada FKPPI Bukittinggi," jelas Dandim.

Dandim 0304 Agam, Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro menambahkan, sejak wabah Covid-19, stok darah berkurang di Bukittinggi. "Dengan adanya kegiatan donor ini, hendaknya dapat memunuhi kebutuhan darah," tambah Victor.

Ketua persit KCK Cab LVIII Dim 0304/Agam Ny. Isye Victor Tjokro mengharapkan, bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat selama pandemi Covid-19 l seperti sembako dan lainnya hendaknya bisa meringankan masyarakat. "Ya semoga bisa bermanfaat  bagi masyarakat," harap Ny. Isye. (Kim)

Silahkan Bagikan Berita Ini