Warga Desa Sana Laok Kembali Terima BLT Tahap II dari Dana Desa

Friday, 19 June 2020 : 01:25

Pamekasan, liput24.com | Sebanyak 225 orang warga di Desa Sana Laok, Kec. Waru, Kabupaten Pamekasa, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II, Jumat (18/06).

BLT ini bersumber dari Dana Desa (DD) yang dianggarkan Rp. 270 Juta. Sementara per penerima BLT mendapatkan bantuan, Rp.600 ribu.

Kepala Desa Sana Laok Waru, Abdurrahman mengatakan, BLT tahap I dan II mencapai Rp. 250 juta. "Angka tersebut akan terus bertambah hingga tahap akhir, karena pemerintah pusat memperpanjang pemberlakuan BLT," kata Abdurrahman.


Lanjutnya, meskipun tidak ada warga  Desa Sana Laok tidak ada  yang PDP dan ODP covid-19. Pihaknya akan terus menyerahkan BLT,  sebagai bentuk ketaatan pada instruksi pemerintah pusat.

 "Ini sudah instruksi pusat. Jadi kami akan kami taati. Adapun penggunaannya itu jadi hak penuh warga penerima BLT," jelas Abdurrahman.

Penerima BLt, Puria menuturkan, adanya bantuan BLT, ia akan menggunakan untuk membeli pupuk. "Dengan Rp. 600 ribu,  saya bisa membeli pupuk untuk merawat tembakau," tutur Puria.

Pengakuan serupa juga disampaikan oleh Omar (70), sebagai warga desa Sana Laok Waru Pamekasan ia sangat bersyukur mendapatkan bantuan. "Alhamdulillah, saya semakin optimis untuk menggarap sawah dengan BLT ini," ujar Omar.

Suasana penyerahan bantuan berlangsung tertib,  sebab penerima BLT Covid -19 yang ada di desa Sana Laok didampingi oleh masing-masing kepala dusun. (Putra)
Silahkan Bagikan Berita Ini