10 Ribu Pendukung Calon Walikota Independen Tidak Ditemukan KPU

Monday, 6 July 2020 : 20:27

Bukittinggi, liput24.com | Pada verifikasi faktual kelapangan, KPU Bukittinggi tidak temukan pendukung calon walikota jalur perorangan atau independen sebanyak 10 ribu dialamatnya, Selasa (7/7/2020).

Devisi Teknis Penyelenggara, KPU Bukittinggi Yasrul mengatakan, hari terakhir verifikasi faktual ke lapangan pendukung calon walikota Bukittinggi jalur independen, pihaknya tidak menemukan 10 ribu pendukung dialamatnya. 

"Ada 10 ribu lebih pendukung calon walikota independen tidak kita temukan,"kata Yasrul.

Lanjut Yasrul, dari ketiga calon independen. Pendukung tidak ditemukan dari pasangan Ramlan Yahrizal sebanyak 5122. Kemudian dari pasangan Fafli dan Yon, sebanyak 2553 pendukung. Sementara pendukung yang tidak ditemukan dari pasangan Martis dan Taufik, sebanyak 2790 pendukung.

"Untuk calon Gubernur Sumatera Barat dari pasangan Fakhrizal dan Genius Umar, kita tidak menemukan pendukung calon tersebut sebanyak 2359 pendukung. 

Yasrul menambahkan, pada hari ini masing-masing tim pendukung calon walikota diminta untuk menghadirkan calon pendukung yang tidak ditemukan dilapangan tersebut di kantor lurah. 

"Hari ini akan dilaksanakan verifikasi faktual pendukung calon yang tidak ditemukan tim verifikator, oleh tim pemenangan calon walikota ke kantor lurah se Kota Bukittinggi, "tambah Yasrul. 

Silahkan Bagikan Berita Ini