Objek Wisata Batu Banyak Nan Unik di Pasia Laweh

Sunday, 26 July 2020 : 06:01
Agam, liput24.com | Hampir seluruh jorong di Kenagarian Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, memiliki objek wisata potensial dan menarik untuk dikunjungi, salahsatunya wisata batu banyak ikan larangan di Jorong Angge.


Sebelumnya batu banyak terlihat kurang terawat, kemudian masyarakat setempat melakukan inovasi dengan mewarnai batu yang bermunculan di sungai tersebut, sehingga terlihat menarik dan unik. 


Setelah batu diwarnai, kemudian dilakukan pembersihan disepanjang aliran sungai dan dimasukan ikan larangan (ikan tidak boleh dipancing atau diambil). 

Al hasil, batu banyak dan ikan larang an menjadi objek wisata yang ramai kunjungi, untuk mandi bersama serta berswafoto. Lokasinya batu banyak sangat dekat dengan jalan utama, Bukittinggi Medan. 

Hal yang unik dari objek wisata banyak ini setelah dilakukan beberapa perubahan, timbul kesadaran peduli terhadap lingkungan dari masyarakat setempat.

Ketua Pokdarwis Pasia Laweh, Mahyudanil mengatakan, sejak dilakukan dan pengembangan objek wisata batu banyak, saat ini sudah terlihat kemanfaatannya bagi masyarakat.  

"Sekarang sudah banyak warga berlibur di objek wisata batu banyak," kata Danil.




Silahkan Bagikan Berita Ini