Peletakan Batu Pertama Pembangunan MDTA Al Muttaqin

Monday, 6 July 2020 : 21:44
Bukittinggi, liput24.com | Meningkatkan pendidikan aklak dan agama, MDTA Al-Muttaqin di Kabun Pulasan, Keluruhan Puhun Tembok, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Bukittinggi mulai dibangun, Selasa (7/7/2020).

Pembangunan MDTA ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias dan Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi. Kemudian juga dihadiri oleh Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Syofyan, anggota DPRD, Syafri Syam, Kepala Kementerian Agama Bukittinggi dan tokoh masyarakat setempat.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengatakan,  pada tempat ini akan dibangun MDTA, tentunya ini adalah cita-cita masyarakat untuk ditinggalkan untuk cucunya.

"Sementara, kita memiliki program pemerintah memberikan dana hibah untuk  pembangunan pesantren, MDTA dan masjid," ujar Ramlan.

Lanjut Ramlan, pihaknya telah menganggarkan dana sebanyak 20 milyar, untuk bangunan masjid, mushala di Kota Bukittinggi. Sementara untuk garin pemerintah menganggarkan 12 milyar. 

"Kita bersama memekirkan, bagaiaman dana hibah bisa dimanfatakan bersama. Kalau saya tidak ragu,  menghibahkan untuk kepentingan ibadah," terang Ramlan.

Ketua Pengurus Masjid Al Muttaqin, Prof. Yalfema Miaz menjelaskan, pembangunan MDTA tersebut bertujuan meningkatkan pendidikan aklak dan agama di Kabun Pulasan, Keluruhan Puhun Tembok. 

Tokoh Masyarakat Kabun Pulasan, DT Sati menuturkan, ia sangat bahagia terkiat akan dibangun sarana prasarana MDTA di Kabun Pulasan, Keluruhan Puhun Tembok. 

"Kami masyarakat sangat mendukung tentang program-program pemerintah saat ini," tutur Dt. Sati.
Silahkan Bagikan Berita Ini