Warga Desa Sana Laok Terima BLT-DD Tahap III

Tuesday, 7 July 2020 : 01:56

Pamekasan, liput24.com | Warga Desa Sana Laok Waru Pamekasan kembali terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Pembagian tahap III berlangsung di halaman rumah Abdurrahman selaku kepala desa setempat pada Senin (6/07/2020).
 
"Melalui penyerahan BLT-DD Pemerintah desa sudah melakukan kewajibannya dan kami juga menerima hak sebagai penerima BLT-DD. Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh aparat pemerintah desa," kata Purah (60) penerima BLT-DD.

Ungkapan berbeda disampaikan oleh Razak Wahyudi salah satu pemuda desa setempat. Walaupun bukan penerima BLT-DD, dia mengapresiasi aparatur desa yang mengecek terlebih dahulu No. KTP dan No. Kartu Keluarga (KK) sebelum warga menerima BLT-DD. "Pengecekan ini merupakan langkah tertib administrasi yang tepat agar tidak terjadi tumpang-tindih data  siapa yang betul-betul menerima BLT-DD," terang Razak Wahyudi, salah satu pemuda desa setempat.

"Formola penyerahan dan besaran nominal BLT-DD sama seperti tahap I dan II. Untuk tahap berikutnya kami berencana untuk diserahkan di balai desa," kata Abdurrahman.

Untuk pembagian tahap berikutnya, lanjut Abdurrahman, akan dibagikan di balai desa. Hal ini bertujuan untuk mendidik masyarakat agar aktif membaca informasi yang tertera di papan informasi balai.

"Kami berencana BLT-DD berikutnya akan diselenggarakan di balai desa agar warga lebih aktif membaca informasi yang di pajang di balai," pungkasnya. (Putra/JW)
Silahkan Bagikan Berita Ini