Demokrat dan PPP Dukung Ramlan dan Syahrizal

Friday, 4 September 2020 : 01:35

Liput24.com| Selain didukung Partai Demokrat, pasangan calon walikota jalur Independen, Ramlan dan Syahrizal juga mendapatkan dukungan penuh dari Paratai Persatuan Pembangunan (PPP).


Dukungan ini disampaikan langsung oleh jajaran pengurus DPC  PPP Bukittinggi, kepada Ramlan Nurmatias berserta tim pemenangan.

Ketua DPC PPP Bukittinggi, Rismaidi, didampingi  menjelaskan, kepastian PPP untuk mendukung secara penuh pencalonan Ramlan Nurmatias-Syahrizal, setelah adanya restu dari DPP dan DPW PPP. 

"Bukittinggi sudah banyak berubah dalam lima tahun terakhir. Belum ada walikota yang mampu melakukan perubahan ke arah yang signifikan ke arah positif, seperti yang dilakukan Walikota Ramlan Nurmatias. Bukittinggi bukan kota untuk coba-coba. Tidak bisa jadikan Bukittinggi sebagai 'kelinci percobaan'. Untuk itu, kami dari PPP Bukittinggi telah menerima restu dari DPP dan DPW untuk mendukung Ramlan Nurmatias dan Syahrizal dalam kontestasi pilkada 2020," tegasnya.

Sebelumnya PPP memang mengarahkan dukungan untuk Yemmelia-Sadri. PPP juga telah berikan kesempatan untuk Yemmelia-Sadri  membangun komunikasi dengan partai lain. "Namun karena sampai kamaren, tidak ada koalisi yang terbentuk, akhirnya kami PPP sesuai arahan pusat dan provinsi, siap mendukung pasangan Ramlan Nurmatias-Syahrizal," ungkapnya.

Bakal Calon Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, didampingi Bacalon Wawako, Syahrizal, mengungkapkan rasa syukur, senang dan bangga, PPP bersama Rasya dalam pilkada 2020 ini. Dukungan ini tentu menjadi kekuatan lagi bagi pasangan RaSya untuk memenangkan Pilkada 2020.

"Menang itu adalah pilihan. Ini tentu harus kita upayakan. Dengan adanya dukungan dari PPP ini, akan menjadi kekuatan lagi bagi kami pasangan RaSya dalam pilkada 2020 ini. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan ini dan apresiasi yang tinggi atas upaya dari pengurus PPP Bukittinggi sehingga dukungan ini terealisasi. Kami juga ucapkan terima kasih atas dukungan partai Demokrat, PBB, PDI-P dan Hanura yang juga berikan dukungan serta membangun program dalam memenangkan pilkada 2020 bersama RaSya," ungkap Ramlan.   

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan RaSya, Syarifuddin Djas, menyampaikan, PPP menjadi partai ketiga yang memberikan dukungan secara resmi kepada pasangan Ramlan Nurmatias-Syahrizal. Selain itu, PDI-P dan Hanura juga telah menyampaikan secara dukungan secara lisan.

"Ini sangat luar biasa, kami maju dari jalur independen. Namun teman teman di partai politik seperti Demokrat, PBB, PDI-P, Hanura dan PPP, juga ikut bersama kami dan berikan dukungan untuk RaSya dalam pilkada 2020. Dukungan ini tentunya sangat berarti bagi kami, karena membangun Bukittinggi, bukan kerja mudah dan butuh kebersamaan. Ini telah dilaksanakan lima tahun terakhir oleh Walikota Ramlan Nurmatias dan akan kita lanjutkan lima tahun kedepan bersama Ramlan Nurmatias-Syahrizal," pungkasnya.

Silahkan Bagikan Berita Ini