Masuk API 2020, Janjang Saribu Butuh Dukungan Warga Kota

Friday, 11 September 2020 : 22:35

Liput24.com - Memiliki keindahan alam dan track yang menarik untuk ditaklukan, Janjang Saribu di Kota Wisata Bukittinggi masuk nominasi Anugrah Pesona Indonesia (API) 2020 katogori destinasi unik.

Tidak hanya Jajang Saribu, munuman khas Bukittinggi yakni, Ampiang Dadiah juga masuk API 2020 katagori minuman tradisional populer. 

Jika berlibur menikmati objek wisata Janjang Saribu, pengunjung juga bisa menikmati cofee khas Bukik Apik Kota Bukittinggi yang  dijual langsung oleh masyarakat setempat. 

Kabid Pariwisata dan Ekonomi Kretif, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi, Suzi Yanti membenarkan, bahwa Janjang Saribu dan Ampiang Dadiah masuk nominasi API 2020. 

"Saat ini sudah berlangsung voting melalui sms, tentu kita harap dukungan dari Masyarakat Kota Bukittinggi," ujar Suzi Yanti, Sebtu (12/09/2020).

Masuknya Janjang Saribu dan Ampiang Dadiah pada API 2020, Bukittinggi tidak hanya dikenal dengan Jam Gadang. Akan tetapi juga terkenal dengan Janjang Saribu serta minuman Ampiang Dadiah.

"Semoga malului API 2020, dapat mempromosikan wisata yang ada di Kota Bukittinggi," harap Suzi. 


Silahkan Bagikan Berita Ini