3 Tersangka Kurir Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Bukittinggi

Tuesday, 24 November 2020 : 01:25

liput24.com - Tiga tersangka penyalahgunaan narkotika diringkus Satres Narkoba Polres Bukittinggi dan satu tersangka diantaranya diduga anak anggota DPRD  Bukitinggi, Selasa (24/11/2020).

Kasat Narkoba Polres Bukittinggi, AKP. Alayxi Aubedillah mengatakan, tiga tersangka inisial RY (21), DP (25) dan MA (19). Ketiga tersangka merupakan warga Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

"Ditangan tersangka kita menemukan barang bukti berupa 10 butir pil extacy dan 4  paket sabu dan ganja didalam kotak rokok," ujar Alayxi. 

Lanjut Alayxi, dua tersangka diamankan di Bukit Apik, Kecamatan Mandiangin Koto Selatan. Kemudian dilakukan pengembangan ke rumah kos tersangka RY di Manggis Ganting dan mengamankan tersangka ke tiga. "Kita menemukan narkotika jenis ganja yang terbungkus dalam plastik di saku celana tersangka," terangnya.

Tersangka RY dan DP kita jerat dengan pasal 114 jo 112 sedangkan MA dengan pasal 114 jo 111 UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. "Untuk ancaman hukum paling lama 12 tahun kurungan penjara," tambah Aleyxi.

Pengakuan tersangka RY, ia merupakan anak dari salah seorang anggota DPRD Bukittinggi. Tersangka diduga sebagai kurir narkoba sejak satu tahun terakhir. 

Silahkan Bagikan Berita Ini