4 Titik Longsor Timbun Badan Jalan Lintas Bukittinggi Medan

Wednesday, 25 November 2020 : 18:23

liput24.com - Sebanyak 4 titik longsor menimbun badan jalan nasional lintas Bukittinggi-Medan, tepatnya di Kenagarian Koto Rantang, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, Kamis (26/11/2020).

Anggota Kelompok Siaga Bencana Palupua, Mahyudanil mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 04.00 WIB dan pukul 06.00 WIB pagi tadi.

"Dari pantauan kita, ada 4 titik longsor beserta pohon tumbang," ujar Mahayudanil.

Pada titik pertama terjadi di Nagari Gadut, tepatnya dekat pemancar stasiun RRI. Dilokasi tersebut sudah dilakukan pembersihan material longsor dan pemotongan pohon tumbang. Kemudian titik kedua berada di depan kantor Nagari Koto Rantang. 

"Material longsor di depan kantor Nagari Koto Rantang ketebalan mencapai 1,5 meter dan panjang sekitar 8 meter dan belum dilukan pembersihan material longsor," katanya.

Titik selanjutnya berada di Jorong Mudik Lupuh dan disan hanya terdapat pohon tumbang. "Pantauan kita hanya ada pohon tumbang dan sudah dibersihkan," tambahnya.

Terpantau lalu lintas terjadi macet total, karena bahan material longsor belum dilakukan pembersihkan dan masih menunggu alat berat. 

Kemudian juga dilakukan penutupan sementara jalur Bukittinggi-Medan oleh Satlantas Polres Bukittinggi. 


Silahkan Bagikan Berita Ini