Sri Herlina Pahlawan Tak Bersayap Penyelamat Anggota TNI

Wednesday, 4 November 2020 : 18:50

Liput24.com |  Merasa kasihan terhadap korban pengeroyokan yakni dua anggota intel Kodim 0304 Agam oleh kelompok motor gede (Moge) Siliwangi Bandung Chapter, Sri Herlina wajib mendapatkan acungan jempol, karena refleks mengehentikan aksi yang membahayakan tersebut. 

Sebelumnya Sri Herlina melihat pertengkaran, kemudia ia langsung menuju tempat kejadian perkara. Kemudian tanpa pekir panjang ia langsung melerai pelaku yang sedang melakukan pengeroyokan. Ia berkali-kali mengucapkan maaf dan meminta pelaku berhenti menghakimi korban. 

Al hasil, pelaku langsung meninggalkan korban yang mengalami lula leban pada bagian kepala. 

Sri Herlina mengatakan, ia merasa iba terhadap korban dan refleks langsung mengehetikan pengeroyokan teraebut. "Awak ibo dengan korban," kata warga Jambu Air, Kabupaten Agam ini. 

Aksi heroik ini terekam video cctv dan tersebar di media sosial. Melihat video itu viral, Dandim 0304 Agam, langsung mengundang pahlawan tanpa sayap ini untuk bersilaturahmi. 

Dandim 0304 Agam, Letkol Arh Yosip Brozti Dadi menuturkan, ia sangat apresiasi aksi Sri Herlina yang membantu anggota TNI dari pengeroyokan anggota Moge. "Kami sangat mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas bantuan buk Sri Herlina," tutur Yosip, Kamis (5/11/2020).

Silahkan Bagikan Berita Ini